Smartfren AndroMax C Kelebihan dan Kekurangan

Tuesday, August 13th 2013. | Ponsel |

Smartfren AndroMax C (HiSense AD686G)

smartfren andromax c

Smartfren kembali menghadirkan ponsel murah Andromax C yang harganya hanya 600 ribuan saja. Jangan melihat harganya ya karena belum tentu juga spesifikasinya murahan dimana sudah menggunakan layar 4 inch multi touch dengan kedalaman 16 juta warna, bandingkan dengan Galaxy Young S6310 yang hanya 256 ribu warna saja. Ketajaman warnanya pun begitu terasa karena kerapatan pixelnya sudah mencapai 233 ppi dengan resolusi WVGA.


Sistem operasi yang diusung masih menggunakan Android ICS 4.0.4 dimana saudaranya yang lain seperti Andromax V, I dan U sudah menggunakan Jelly Bean. Yang menarik tentunya dari sisi hardware dimana prosesor sudah menggunakan dual core 1GHz dengan chipset Qualcomm QCT MSM8625 dan GPU Adreno 203 untuk sisi grafis. Bagi review ponsel android, ponsel Andromax C ini agak ‘kurang ajar’ karena dengan harga yang begitu murah tapi sudah mengusung dual core dengan RAM 512MB apalagi internal memori 4GB (1.79GB user available) sudah cukup banget untuk instal aplikasi dan game.

Asiknya lagi ponsel ini sudah support dual GSM-CDMA yang tentunya untuk CDMA hanya bisa memakai smartfren saja sedangkan untuk kartu GSM boleh memilih provider apa saja. Sayangnya GSM hanya support EDGE data saja jadi untuk konektivitas internet lebih baik pake smartfren yang udah support EVDO Rev.A (setara 3.5G) atau menggunakan Wifi. Sedangkan untuk sisi kamera AndroMax C sudah dilengkapi 2 megapixel (1200×1600 pixels) dengan dengan touch fokus, geo tagging dan perekam video hanya support kualitas VGA saja. Sedangkan pengaturan kamera tergolong minim banget seperti saturasi, kontras, ISO dan EV.

Jadi kalo memang mau beli ponsel Smartfren Andromax C yang ngga terlalu mementingkan fitur kamera dan juga konektifitas 3G dari provider GSM tentunya bisa dipertimbangkan apalagi dengan harga yang sangat terjangkau sangat cocok untuk aktifitas sehari-hari.

Spesifikasi Smartfren Andromax C

Network: CDMA2000-1X EVDO Rev A(3.5G) + GSM (dual-on)
Layar: 4.0 inch LCD WVGA kapasitif touchscreen (480×800 pixels)
CPU: Dual-core 1 GHz
GPU: Adreno 203
Internal memory: 4GB (1.7GB user available)
Eksternal memory: sampai dengan 32GB
RAM: 512MB
Sistem Operasi: Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich
Kamera: 2MP
Fitur: FM radio, built-in GPS, wifi tethering hotspot, microUSB, bluetooth 3.0+A2DP, accelerometer, proximity, dan ambience sensor
Baterai: 1420 mAh

Kelebihan Smartfren Andromax C
- performa mantab dengan dual core 1GHz prosesor
- harga yang sangat terjangkau
- layar lebar 4.0 inch dan jernih
- dual-on GSM dan CDMA

Kekurangan Smartfren Andromax C
- kualitas kamera utama biasa saja dan tidak adanya kamera depan
- sistem operasi masih menggunakan Android ICS